The Bath Box – Skin Care : Put The Natural for Your Skin

7:03 PM

Mungkin yang sudah membaca artikel aku sebelumnya tentang My Skin Journey, aku cukup trauma dengan coba-coba skin care lain karena memang kulit wajah aku yang akhir-akhir ini cenderung sensitif dan rentan dengan jerawat. Menstruasi, stress, atau mengkonsumsi makanan pedas berlebihan langsung deh nongol si musuh satu ini hahaha…

Suatu kali iparku mention soal The Bath Box, produk yang concern dengan skin care, baik wajah maupun tubuh. Aku sendiri jadi penasaran karena menurut iparku dia merasakan efek yang baik terhadap kulitnya. Akhirnya aku penasaran dan mencoba browsing dari Instagram The Bath Box dan ternyata produk ini sudah meluncur lebih dari 1 tahun lalu. *kemana aja gw hahaha*. Ga berbeda dengan iparku, banyak sekali komentar-komentar dari pengguna yang merasakan efek baik setelah menggunakan The Bath Box ini, seperti jerawat mulai memudar, kulit semakin kenyal, ga kering, dll. Nah bagaimana dengan pengalamanku sendiri? Let’s check it out from the first product I’ve bought.



I’ll Be Perfect Facial Oil – For Oily Skin / Acne Prone Skin (Rp 190,000)

Ini varian dari The Bath Box yang pertama kali aku coba. Saat browsing The Bath Box ini, disarankan untuk menggunakan Facial Oil For Acne Prone Skin bagi yang masih bermasalah dengan jerawat. Sempat dilemma juga, “Kan gw jerawatan, masa dihajar oil lagi? Apa ga makin berminyak?”.

Ternyata meskipun jenis kulit jerawat dan berminyak, jika jerawat kita memiliki tipe yang berkelupas, sebenarnya kulit kita itu lagi kering. Kenapa kulit kering bisa jerawatan? Karena sewaktu kering, kulit ‘memaksa’ menghasilkan minyak alami yang ada di kulit secara berlebihan. That’s why bisa muncul jerawatan.




Setelah aku membaca apa isi kandungan yang ada di Facial Oil ini, sangat membantu untuk mengontrol minyak yang ada di kulit sehingga bisa ‘balance’. Karena itu aku coba yang varian For Oily Skin, karena memang aku masih ada sedikit jerawat dan bekas jerawat di wajah. Awalnya aku ga ada ekspektasi yang tinggi dengan Facial Oil, tapi ternyata ga disangka wajah aku jadi ga minyakan, malah makin kenyal dan berasa sehat. Amazed sekali!, Aku baru pakai Facial Oil ini dari pertengahan bulan January 2016 sampai sekarang dan aku mulai merasakan efek di kulit aku yang makin glowing. Selain itu juga aku gunakan Facial Oil ini sebagai ‘media’ untuk massage di wajah aku selama 1 menit. Wajah aku juga semakin relaks karena terdapat kandungan Peppermint dan Rosemary Oil.



Hasilnya, aku sangat cocok dengan Facial Oil ini, karena kulit wajah aku makin kenyal dan aku merasa pori-pori aku yang cukup lebar semakin rapat. Karena merasa cocok, jadinya aku mencoba untuk membeli varian lain dari The Bath Box 


Goats Don’t Lie – Liquid Soap (Rp 230,000 for 1,000 ml)

Karena jenis kulit aku yang kombinasi sekaligus cenderung sensitive, aku mencari sabun pembersih yang fragrance freealcohol free dan juga paraben free, seperti pada sabun Cetaphil. Setelah membaca kandungan dari GDL (Goat’s Don’t Lie – red), aku cocok banget dengan liquid soap GDL ini, karena aku juga seringkali muncul alergi di wajah dan tubuh. Wanginya khas dari Organic Goat’s Milk, tidak mengandung foam dan fragrance yang bagus banget buat kulit kita yang sensitive. Tapi hati-hati di area mata ya, karena sedikit aja sabunnya masuk ke mata, terasa perih sekali.






Sugar Cleanser (Rp 90,000)

Varian ini nih yang sangat dijagokan The Bath Box, bahkan sering banget sold out karena semakin banyak yang share dan merasakan efek baiknya setelah menggunakan Sugar Cleanser. Sampai akhirnya untuk beli Sugar Cleanser ini harus open PO dulu setiap minggu baru diproduksi sesuai pesanan! Karena sangat penasaran koq bisa sih sehebat itu, akhirnya aku mencoba membeli Sugar Cleaser ini.



Sugar ini mengandung green tea untuk menenangkan wajah aku dari jerawat dan sebagai antioksidan dari debu dan kotoran yang menempel. Sugar ini ternyata juga bisa digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kotoran yang 'nyangkut' di pori-pori karena ada butiran sugar halus (namanya juga Sugar hihihi). “Scrubbing setiap hari? Memang ga kering?”. Ya, saya salut dengan produk satu ini. Meskipun saya pakai 1x sehari di mandi malam hari, saya ga merasakan kulit menjadi kering dan ‘ketarik’. Malah wajah saya merasa lebih bersih dan ready untuk mengaplikasikan skin care lanjutan lainnya yaitu Facial Oil dan Moisturizer. 

Karena menggunakan bahan natural, expired datenya juga cukup cepat untuk cleanser lainnya yaitu hanya sekitar 1,5 bulan. 


Adonan cleanser ini bentuknya unik, seperti clay yang keras namun lembut di wajah. Cara pemakaiannya pun berbeda dengan cleanser lainnya, cukup diambil sedikit kemudian digosokkan ke tangan dengan sedikit air hingga mencair. Saking naturalnya, pengambilannya pun harus steril, tidak boleh masuk air sama sekali karena akan membuat adonan Sugar ini lembab sehingga kandungannya bisa terkontaminasi. Karena itu aku menggunakan sendok kecil dan ditempatkan yang tidak mudah terkena air saat mandi.


Tapi reminder nih untuk wajah yang mungkin masih full dengan jerawat, sebaiknya menggosoknya dengan perlahan ya, karena jika menggosoknya terlalu kuat bisa mengakibatkan iritasi dari jerawatnya.

Jadi urutan yang aku pakai sekarang adalah :

- Cleansing Milk : untuk menghapus sisa minyak dan debu dari make up.
- GDL Liquid Soap : untuk membersihan wajah.
- Sugar Cleanser : aku gunakan hanya di mandi malam hari saja, karena aku sering ada kegiatan outdoor di siang hari untuk mengangkat kotoran di pori-pori.
- Toner : untuk mengangkat sisa kotoran dan menenangkan wajah
- Facial Oil I'll Be Perfect -- dioleskan sambil massage sebentar di seluruh area wajah, berguna untuk mengontrol minyak di wajah, kemudian aku lanjutkan dengan moisturizer.

Sepertinya aku bakal ketagihan untuk menggunakan The Bath Box, dan bakal repurchase untuk varian lainnya. Salut untuk produk Indonesia yang ga kalah dengan produk luar! :)


Xoxo,

Susyana
Heartbeads


Disclaimer : This is not sponsored post. All of opinion based on my own experiences using this product. It might be differences result for others, so prefer you do some test.

You Might Also Like

2 comments

  1. aku penasaran sama local brand ini, tapi masih galau karena dibalik banyaknya good review, aku baca bad review dari temenku sendiri. makanya masih maju mundur

    tapi penasaran sama GDLnya sih buat badan. tnyata bisa buat muka juga ya?

    ReplyDelete
  2. Aku awalnya jg ragu mba Fika, krn blm ada BPOM.. balik lg ke cocok2an.. iya sama nih kita ada alergi ya.. so far aku cocok sm 3 varian ini.. GDL bs buat muka jg mba.. cm memang klo alergi bs byk faktor; apalg udara dingin ujan gini..

    ReplyDelete