Avene Gentle Toner

8:54 AM


Wah sudah lama ga menulis tentang skin care. Saking banyaknya cerita personal yang ingin dibagikan, sharing skin care jadi agak 'terlupakan' oleh aku. Sudah terlalu nyaman juga dengan skin care yang belum banyak perubahan. Tersempil dengan Avene Gentle Toner yang sampai aku kelupaan review karena sudah saking sukanya, bahkan 1 botol pemakaian yang hampir habis. Pas aku iseng mencoba Avene Gentle Toner (dengan asumsi sudah mencoba dua varian Avene yang cocok), aku cuma bisa bilang, "Coba dari dulu keq nemu toner ini, bakalan pakai ini terus."

Setelah berganti-ganti hydrating toner, baru Avene Gentle Toner ini yang sangat pas untuk menghidrasi kulitku supaya bisa balance setelah cuci muka dan siap untuk rutinitas skin care berikutnya. 

Tekstur
Cairan dari Avene Gentle Toner ini terbilang unik untuk ukuran hydrating toner yang cenderung bening. Cairannya seperti terbagi 2, bagian bawahnya agak putih pekat, sedangkan bagian atasnya bening yang merupakan campuran Thermale Water. Jadi sebelum dituang ke kapas atau diaplikasikan dengan telapak tangan, dikocok terlebih dahulu supaya bisa tercampur dengan baik. Rasanya seperti pakai air putih, tidak ada wangi apapun, jadi aman untuk kulit super sensitif. Sebetulnya sih di keterangan botolnya, toner ini digunakan untuk jenis kulit yang super kering dan sensitif. Tapi setelah mencobanya, ga menutup kemungkinan untuk kulit yang cenderung berminyak, karena kulit berminyak pun membutuhkan hidrasi yang cukup, apalagi buat yang jerawatan sensitif.





Packaging
Hampir semua varian produk Avene dikemas dengan hard plastic yang ringan jadi ga gampang pecah kalau sampai terjatuh. Selain itu botolnya juga ramping jadi praktis untuk dibawa kemana-mana. Di dalamnya seperti biasa terdapat informasi mengenai Avene Gentle Toner ini.

Hasil

Setelah pakai Avene Gentle Toner ini, wajah aku terasa lembab dan dingin-dingin gimana gitu. Apalagi saya mulai menggunakan eksfoliator kimiawi berupa BHA untuk mengatasi komedo yang bejibun, Avene Gentle Toner ini bikin kulitku seimbang dari kekeringan karena pemakaian BHA 4%. Nanti aku share tersendirinya untuk produk BHA yang aku gunakan. Pemakaiannya pun aku gunakan hanya dengan menggunakan telapak tangan kemudian tepuk perlahan ke wajah hingga cepat meresap dengan baik ke kulit. Ga cuma untuk sebagai balancing, tapi terkadang aku gunakan Avene Gentle Toner ini untuk mengompres jenis jerawatku yang hampir 'matang' dan gatal supaya bisa lebih kalem dan tidak menimbulkan iritasi setelah isi jerawatnya keluar.





Harga
Avene Gentle Toner ini bisa dibeli di toko-toko seperti Guardian atau Watson, atau juga bisa beli online di Sociolla dengan harga Rp 347,000 untuk ukuran 200 ml. Pemakaian 1 botol ini bisa dibilang cukup lama untuk ukuran toner, bisa sekitar 4-5 bulan untuk penggunaan sehari 2x , bahkan saya beli dari bulan Oktober 2016, sampai sekarang masih ada kurang lebih 1/4 botol lagi. Cukup efisien menurutku, dengan hasil yang memberi kelembaban dengan baik.

Bahkan sampai pemakaiannya pun belum habis, saya sudah mulai restock duluan pas harbolnas bulan Desember 2016 kemarin hihihi. Sepertinya saya sudah menemukan hydrating toner yang pas untuk kulitku yang jenisnya combination to oily.

Buat yang lagi mencari-cari hydrating toner yang pas, semoga sharing ini bisa membantu ya. :)

Thanks for reading!
Xoxo,



You Might Also Like

0 comments