Botanina All-Purpose Healing Salve

9:02 AM


Aku senang sekali karena sekarang ini pilihan produk organik atau natural sudah banyak pilihan dan gampang dicari, entah itu produk luar maupun lokal. Buat yang mempunyai kulit sensitif atau bahkan untuk ibu hamil sekalipun juga semakin mudah mencari produk yang aman. Baru-baru ini aku kecantol sama produk natural lokal, Botanina.

Aku baru tahu produk Botanina ini dari mama mertuaku. Suatu kali kedua paha aku ada sedikit luka gores sampai lecet, jadi kalo lagi jalan kaki pun rasanya ga enak karena kegores, dan berasa perih akibat luka lecetnya. Entah karena kulitku terlalu kering, atau lecet karena celana yang aku pakai. Aku juga sudah mencoba mengoleskan Lanolin Cream dan juga minyak kelapa yang biasa aku pakai di bagian perut untuk mencegah stretchmark, tapi ternyata setelah seharian pemakaian ga mempan. Akhirnya aku disarankan sama mertuaku untuk oleskan semacam 'balsem' dari Botanina ini.

Cukup dioles tipis-tipis selesai mandi di bagian luka, aku ga menyangka kalo lecetnya sudah ga begitu sakit. Kemudian aku lanjutkan saja pemakaiannya sampai sore. Ternyata pas sore itu malah uda ga sakit sama sekali. Wow!



Akhirnya aku mencoba 'kepoin' All Purpose Healing Salve ini. Remedy semacam balsem ini ternyata fungsinya sangat banyak. Bisa untuk mengobati luka gores, kulit kering, bekas campak, sengatan lebah, gigitan serangga, luka bakar ringan, eczema, sampai cacar air. Multifungsi banget ya ternyata. Sekilas aku jadi teringat juga dengan Lucas Papaw yang fungsinya mirip.

Jenis balsem ini juga disesuaikan dengan umur, karena dipercaya ada perbedaan formula yang diperlukan. Jadi balsem ini tersedia 4 macam, ada untuk Baby (di atas 6 bulan), Kid (di atas 2 tahun), Adult, dan ada juga jenis Diaper Rash Salve buat bayi di bawah 6 bulan yang fungsinya untuk dioleskan di ruam popok supaya ga gatal.




Balsem serbaguna ini dibrandrol Rp 55.000 untuk Diaper Rash, Baby dan Kid, sedangkan untuk varian Adult seharga Rp 60.000 untuk ukuran 15 ml. Pemakaiannya juga cukup tipis-tipis aja di bagian luka, jadi harusnya ga cepat habis hihihi.

Setelah aku mencoba mencari tau ke website dan Instagram Botanina, ternyata brand ini menjual berbagai macam produk homecare dan bodycare natural seperti perawatan wajah, kulit, rambut, aromaterapi. bahkan untuk remedy seperti untuk meredakan flu, sakit kepala, penambah nafsu makan untuk anak, bahkan untuk bagian tubuh yang berlemak supaya lebih kencang! Lucu banget ya.

Biarpun kandungannya natural, setiap produk tetap ada caution yang harus diperhatikan, khususnya untuk ibu hamil. Jadi di produknya sudah dijelaskan produk mana yang boleh dan mana yang tidak disarankan untuk ibu hamil. Jadi jangan malas untuk membaca terlebih dahulu ya hihihi.

Sepertinya aku tertarik untuk mencoba produk Botanina lainnya, karena kebutuhannya untuk semua umur, jadi tinggal disesuaikan saja apa yang diperlukan.

So happy ketemu brand natural lain yang banyak fungsinya, apalagi brand ini adalah produk lokal, makin bangga!

Buat yang sedang menghindari obat-obatan dan ingin menggunakan produk natural, Botanina bisa jadi alternatif, apalagi untuk anak-anak ya, sebisa mungkin diminimalisir penggunaan obat supaya efek sampingnya tidak membahayakan juga.

Thank you for reading! 
Semoga infomasinya berguna ya ;)

Xoxo,


Disclaimer : 
This is not a sponsored post. All products have been purchased by myself. All of my opinion are true and honest based on my own experiences.

You Might Also Like

0 comments