Natural Soap Bar : Made in Australia

3:59 PM


Setelah pernah 2x trip ke benua Australia, bisa aku simpulkan kalo Australia sangat menjunjung tinggi yang namanya produk natural. Jadi kalo jalan-jalan ke negeri kangguru ini, kita akan banyak menemukan toko-toko yang menjual produk natural, mulai dari face care, body care, lotion, aromaterapi, body oil, dan masih banyak lagi.

Produk natural yang pertama kali aku beli adalah jenis sabun batang. Ternyata aku langsung klik dengan sabun batang made in Australia ini, dan ternyata juga banyak banget brand yang membuat sabun batang natural ini. Jadi aku memilih berdasarkan wanginya aja, ga terlalu peduli dengan brand-nya. Saking banyaknya wewangian itu pun kebingungan juga untuk memilih, karena semua wanginya bener-bener menggoda banget! Jadilah borong deh 1 lusin :D


Oh ya kebetulan dari foto di bawah ini yang tersisa tinggal 2 brand saja, Soapworks Australia dan TilleyWanginya ada bermacam-macam, mulai dari wangi bunga-bungaan seperti lavender, rose, peony, lily, jasmine, gardenia. Ada yang buah-buahan seperti lemon, pear, coconut, lychee, dan lainnya. Terus ada juga yang campuran seperti Magnolia & Green Tea (ini favorit aku banget dari Tilley!!), Basil & MintGoats Milk, aduh masih banyak banget deh, pokoknya menggoda semua. 

Pemakaian 1 batang yang agak besar (berukuran 200 gram) untuk aku berdua dengan suami cukup sampai 3 mingguan lho. Berarti kalo hanya dipakai sendiri, hampir 2 bulan! Untung aku sempat memborong 1 lusin supaya persediaannya cukup untuk 1 tahun.

Selain karena wanginya yang sangat bervariasi, formulanya juga cocok banget di kulit badanku yang cenderung kering, berbeda banget sama kulit wajah aku. Biasanya yang paling rentan kering adalah di area kaki tulang kering, betis dan tumit. Sejak pakai sabun ini, kulitku ga kering lagi.

Baca juga : 



Harganya juga tergantung dari besarnya sabun. Kalo beli di toko-toko organik, brand Tilley varian 'rough cut soap' harga per batang kurang lebih AUD 3 sebesar 100 gram, sedangkan kalo yang brand Soapworks seingatku kurang lebih AUD 3-4 sebesar 200 gram per batang. Harga dari web yang aku berikan link tadi adalah harga bundling kalo beli sekarton ya. Kalo pemakaian per batang yang hampir 2 bulan sih menurutku cukup murah ya dengan wangi yang mewah dan memang melembabkan.

Kalo yang sering punya masalah kulit kering, sabun ini bisa jadi rekomendasi, apalagi kalo kamu kebetulan yang lagi trip ke Australia. Waktu itu aku beli di salah satu penjual di Queen Victoria Market, Melbourne.

Di Indonesia sekarang juga banyak yang menjual sabun batang natural. Tapi sabun batang dari Australia ini tetap jadi favoritku karena varian wewangian yang super banyak dan enak-enak semua. Bahkan aku sampai mohon-mohon titip sama teman kalo lagi trip kesana hihihi. Aduh persediaan punyaku juga menipis, semoga tahun depan bisa trip kesana dan borong lagi hihihi!

Semoga bisa jadi referensi belanja buat yang lagi trip ke Australia ya, bahkan sabun batangan ini juga bisa jadi salah satu pilihan untuk dijadikan buah tangan untuk di bawa pulang.

Thank you for reading!
Have a nice day :)


Xoxo,



Disclaimer :
This is not a sponsored posts. All products have been purchased by myself. All of my opinions are true and honest based on my own experiences.

You Might Also Like

2 comments

  1. pernah dapet soap organic bahan utama kelapa dan lidah buaya?

    ReplyDelete
  2. hai,saya lagi masuk market australia, produk sabun dan sampo organic bahan utama kelapa dan lidah buaya, di sana yg paling beken apa yah?

    ReplyDelete