Lush Cup O' Coffee

4:04 PM


Aku termasuk yang cukup rutin menggunakan masker wajah, paling tidak minimal 2-3x dalam seminggu. Dan sepertinya baru kali ini aku kasih full review tentang face mask, karena masker ini menjadi favorit aku banget sekarang.

Sebetulnya brand Lush ini sudah membuat aku penasaran sejak lama pas aku lagi trip ke Melbourne beberapa tahun yang lalu, karena selain produknya menggunakan bahan natural, pas masuk ke storenya tuh rasanya pengen dibeli semua! Produknya gemes-gemes dan variasi produknya banyak banget. Pas baca-baca reviewnya pun juga banyak yang cocok. Sebagai perdana, akhirnya aku pre-order produk face and body mask Lush Cup O 'Coffee ini. Dari jenisnya saja aku sudah tertarik, karena memang bahan dasar kopi dipercaya baik untuk kesehatan kulit, sebagai antioksidan dan membantu membersihkan kotoran yang membandel di pori-pori. Dan masker ini juga multifungsi banget, bisa untuk wajah dan tubuh.

Fresh ingredients

Agave Syrup (Agave Tequilana Leaf Extract), Kaolin, Glycerine, Coffee Infusion (Coffea arabica), Talc Ground Coffee (Coffea arabica), (Coffea Arabica (Coffee) Extract), Bentone (Hectorite), Fragrance, Vetivert Oil (Vetiveria zizanoides), Vanilla Absolute (Vanilla planifolia), Roasted Cocoa Extract (Theobroma cacao), Coriander Seed Oil (Coriandrum sativum), Caffeine Powder, *Coumarin, *Limonene, *Linalool 
*Occurs naturally in essential oils




Tekstur
'Adonan' masker ini padat dan pekat banget dengan butiran kopi dan bahan lainnya. Kalo untuk tekstur scrub menurutku cukup kasar, butiran kopinya cukup besar dan agak 'tajam'. Jadi buat yang kulitnya sensitif dan lagi jerawatan banget, mesti hati-hati ya gosoknya, jangan terlalu kencang. Cukup dengan usapan lembut saja. Malah untuk area yang jerawat besar dan matang sebaiknya dihindari karena dapat menimbulkan iritasi. Wanginya sih kopi banget, aku suka! Bikin rileks dan membangkitkan mood. Buat yang pecinta minuman kopi, pasti suka juga deh dengan wangi Lush Cup O' Coffee ini, karena wanginya seperti fresh brewed coffee. Pemakaiannya cukup dioleskan dan diratakan di wajah atau badan yang ingin dibersihkan, didiamkan sebentar selama kurang lebih 10-15 menit. Sebaiknya jangan lebih dari 15 menit, karena masker lama-kelamaan akan mengeras. Kemudian bilas dengan air hangat sambil diusap dengan lembut dengan menggunakan scrubnya. Duh rileks dan feel fresh banget deh!

Hasil
Awalnya aku cukup ragu kalo melihat butiran scrub kopi yang besar ini mampu membersihkan pori-pori aku atau engga, ternyata... cukup bersih! Scrub dan extract Kaolin di dalamnya ternyata mampu mengangkat kotoran dan membersihkan blackhead di area hidung, pipi dan dagu aku. Setelah dibilas, aku merasa tekstur wajah aku halus banget dan komedo juga berkurang, ga 'bergerigi' kaya biasanya. Mungkin komedonya ga hilang secepat menggunakan BHA sih, tapi dengan scrub Lush O' Coffee ini bisa jadi pilihan buat kamu yang concern dengan bahan natural, apalagi untuk ibu hamil seperti aku. Selain di wajah, aku juga menggunakan scrub ini di badan, terutama di area lipatan yang perlu dibersihkan.




Harga
Kalo untuk di store di Melbourne langsung harganya bisa AUD 16.95 untuk ukuran 150 gram. Karena aku membeli lewat jastip, harganya pasti sudah dikonversi ke Rupiah beserta dengan fee jastip, bisa berkisar Rp 200-250 ribu, tergantung kita membeli di jastip mana.

Oh iya, supaya hasilnya lebih efektif, jangan lupa untuk rutin menggunakannya ya, cukup 1-2x dalam seminggu. Karena produk natural, pastinya produk Cup O' Coffee ga bertahan lama, hanya 3 bulan saja dari tanggal pembuatan. Produk Lush ini semuanya dituliskan tanggal kapan dibuat dan kapan expired. Bahkan ada nama pembuatnya juga lho hihihi. Kalo datang ke store, kita juga bisa melihat secara langsung keseruan saat produk Lush dibuat sampai produk ini di packing, khususnya produk sabun. Store Lush ini juga ada di banyak negara, seperti di Singapore, Thailand, Jepang, Korea, USA, Canada, UK, banyak deh, bisa dilihat disini ya.

Oke sekian dulu review masker kesukaan aku, ada yang sudah pernah mencoba Cup O' Coffee ini? Atau ada yang sudah pernah menggunakan produk Lush lainnya? Sharing disini ya. Aku pun juga semakin penasaran dengan produk Lush lainnya hihihi.

Thanks for reading :)
Have a great Monday!



Xoxo,


Disclaimer :
This is not a sponsored posts. All products have been purchased by myself. All of my opinions are true and honest based on my own experiences.

You Might Also Like

1 comments

  1. Produk LUSH memang bagus, sayang harga agak mahal kalau masuk ke Indonesia dan masa pakainya singkat banget.

    ReplyDelete