My Empties Skin Care March-April 2018

2:00 PM


Kalo aku pribadi, rasanya seneng banget bisa menghabiskan skin care atau make-up sampai kosong. Sayang banget kan kalo kita sampai membuangnya, padahal isinya masih banyak. Entah karena kitanya males atau bahkan kelupaan pakai. Bisa menghabiskan sampai kosong tuh rasanya duh happy deh. Di bulan Maret-April kemarin beberapa produk yang aku pakai akhirnya ada yang habis, dan mostly favorit aku.


Sukin Super Greens Nutrient Rich Facial Moisturizer (125 ml)
Aku pakai moisturizer ini sejak hamil. Fungsinya lebih ke antioksidan dan mencegah penuaan dini karena mengandung ekstrak Kale, Spirulina, Acai dan Goji Berry. Teksturnya cukup thick dan perlu menunggu beberapa detik untuk meresap ke kulit, tapi aku berasa tetap 'enteng' dan ga lengket di kulit. Kondisi kulitku yang berubah-ubah sewaktu hamil ga gitu ada masalah saat menggunakan Sukin Super Greens ini. Hanya saja waktu di awal kehamilan sempat merasa kulitku kering banget, aku mengaplikasikannya agak banyak. Overall, aku suka banget moisturizer ini. Repurchase? Maybe yes, maybe no, karena sekarang kulitku malah lagi sensitif dan banyak jerawat di area rahang. Jadi saat ini aku menggunakan moisturizer dari Sukin juga, tapi varian untuk kulit sensitif.


Avene Sun Protection SPF 50+ Emulsion
Ini favorit sunscreen aku! Mungkin ini sudah botol ketiga. Cocok di kulitku yang kombinasi cenderung berminyak dan juga akhir-akhir ini gampang sensitif. Sayangnya saat ini Avene Sunscreen Emulsion ini cukup sulit ditemukan karena sold out. Kalo ketemu, pasti aku repurchase lagi hahaha... Sekarang ini aku pakai Biore  UV Aqua Watery Essence yang aku juga pernah pakai sebelumnya. Meskipun tekstur Biore sangat sangat sangat ringan daripada Avene, entah kenapa untuk Biore ini kurang gitu cocok di kulitku karena komedo aku makin banyak. Tapi karena formula baru, ya aku pikir coba lagi aja selagi menunggu ketemu Avene Emulsion lagi. Syukurlah kali ini aman, ga komedoan parah waktu pertama kali menggunakan Biore ini.




Avene Gentle Toning Lotion
Toner ini aku beli di UK, nitip sama temenku hihihi. Lagi-lagi karena Avene Gentle Toner yang biasa aku pakai malah kosong dimana-dimana. Jadi buat gantinya, aku mencoba toner ini. Sedikit berbeda dari varian Gentle Toner, untuk Gentle Toning Lotion ini ada kandungan fragrance. Jadi buat kulitmu yang super sensitif dengan fragrance, baiknya hindari toner ini. Kalo di kulitku biarpun kadang suka sensitif, ga ada masalah. Toner ini juga cukup melembabkan kulitku dan berasa fresh setelah aku aplikasikan sehabis mandi. Bahkan kalo aku baca lagi, toner ini bisa menghapus make-up. Setelah kucoba, untuk make-up yang waterproof seperti maskara dan lipstik matte ga bisa terhapus bersih. Baiknya tetap pakai make-up remover. Repurchase? Maybe no, karena belum tersedia di Indonesia, jadi harganya cukup pricy kalo menggunakan jastip.


Wangsa Jelita Almond Oil
Mungkin sudah 2 tahun aku suka sekali menggunakan body oil untuk melembabkan kulitku, bahkan untuk mencegah stretchmark sewaktu hamil. Salah satu body oil favoritku dari Wangsa Jelita. Teksturnya ringan dan lumayan cepat meresap. Kebetulan aku punya mini size yang aku dapat dari hadiah suatu event, dan aku super suka! Praktis untuk dibawa kemana-mana, pas kulit lagi kering, tinggal cus semprot dan oles aja, langsung berasa lembab kembali. Repurchase? Absolutely YES


The Body Shop Olive Oil Body Scrub
Seminggu 1-2x aku rutin melakukan scrub di tubuhku untuk mengangkat sel kulit mati. The Body Shop Olive Oil Body Scrub ini bisa dibilang favoritku karena tekstur butiran scrub ga terlalu kecil, tapi halus dan mampu mengangkat kotoran. Sewaktu digosok di badan juga ga sakit dan perih. Wanginya juga bikin rileks, dan abis itu kulitku terasa haluuuussss banget, enak banget deh. Repurchase? Pastinya!


Sukin Foaming Facial Cleanser
Cleanser ini aku beli sewaktu hamil di trimester ketiga ketika kondisi kulitku yang awalnya agak kering malah kembali jadi cenderung berminyak. Teksturnya agak mirip dengan varian cleanser untuk kulit sensitif, cairannya bening kental, tidak mengandung parfum dan tidak terlalu banyak busa. Setelah cuci muka pun ga berasa ketarik kering. Cocok banget untuk pembersih wajah aku sehari-hari. Repurchase? Maybe yes, maybe no, tergantung kondisi kulitku kalo memang lagi sensitif, aku biasanya menggunakan varian yang sensitif.

OGX Shampoo Awapuhi Ginger
Shampoo ini juga aku mulai pakai sejak hamil karena memasuki trimester kedua, rambutku mulai sedikit rontok dari biasanya. Plus pilihan aku ya mencari shampoo yang aman untuk ibu hamil, jadilah aku memilih OGX ini. Sampai sekarang ini aku juga tetap menggunakan OGX Awapuhi Ginger ini karena sudah cocok. Repurchase? Yap, bahkan aku sudah stok 2 botol lagi di rumah hihihi.


Seneng melihat produk yang berhasil dihabiskan, jadi ga merasa bersalah sewaktu membuangnya hihihi. Dan kebanyakan produk di atas memang cocok dengan kulitku. Oke sekian dulu sharing empties skin care dari aku. 

**BRB cek produk make-up, masih banyak nih :D**

Thank you for reading!
Have a nice day :)

Xoxo,


You Might Also Like

0 comments