Avene Sun Protection SPF 50+ (Emulsion)

3:41 PM


Sunblock menjadi bagian terpenting dalam face care aku sekarang ini. Kalo keluar rumah di pagi hari tanpa pake sunblock, rasanya ada yang kurang. Bahkan kalo sudah sampai keluar pintu dan kelupaan pakai sunblock, aku bisa balik lagi ke kamar terus aplikasikan sunblock hahaha... Pokoknya sunblock wajib banget deh.

Seperti yang pernah aku share sebelumnya tentang pertama kalinya aku aware dengan sunblock dan menggunakan Biore, aku semakin sadar kalo efek kita ga menggunakan sunblock juga sama mengerikannya dengan kita makan makanan berlemak terus menerus. Bukan cuma memikirkan takut hitam kalo terkena paparan sinar matahari, tapi juga sangat aware dengan yang namanya kanker kulit. Coba deh di googling mengenai kanker kulit, saya baru melihat gambarnya saja rasanya sudah sangat ngilu. Makanya lebih baik mencegah dengan proteksi, baik muka maupun wajah.

Produk awal (dan ya, aku telat sekali untuk memulai) yang aku pakai untuk sunblock wajah adalah Biore yang pernah aku review sebelumnya. Aku suka banget, sampai akhirnya aku menyadari setelah pemakaian beberapa bulan, ternyata koq komedo ga berkurang, padahal aku juga sudah rajin scrub seminggu 2 kali dan menggunakan pembersih khusus untuk pori-pori seperti Scary Face The Bath Box. Setelah membaca dan tanya sana sini, ternyata banyak juga ingredients sunblock yang mengandung comedogenic, dan bisa memicu timbul komedo makin banyak. Ya secara Biore itu produk Jepang dan ga ngerti bacanya, ya aku coba stop penggunaannya. Wah kalo kaya gini, aku justru jadi semakin selektif dalam memilih sunblock wajah. Untuk lengkapnya ingredients yang bisa memicu komedo bisa baca disini.

Karena aku sangat kepincut dengan produk Avene dan sudah memakai dua produk (Micellar Water dan Skin Recovery Cream yang belum sempat aku review), aku baru 'ngeh' kalo Avene juga ternyata punya produk sunblock. Mungkin produk ini ga yang terlalu happening gimana (ya anyway ga harus happening trus kita ikutan pake sih :D), tapi aku semakin penasaran dan semakin yakin, karena aku memang cocok dengan produk Avene. Yang bikin aku makin tertarik, karena produk ini di klaim Hypoallergenic dan Non-Comedogenic.







Tanpa pikir panjang aku langsung memesan Avene Sun Protection SPF 50+ jenis Emulsion karena jenis kulit aku tergolong oily-combination. Kalo di cek ke Sociolla, ternyata sunblock Avene ini ada beberapa jenis, seperti :

  • Emulsion : untuk jenis kulit kombinasi dan sensitif
  • Cleanance : untuk jenis kulit yang berjerawat
  • Cream : untuk jenis kulit kering
  • Mineral : untuk jenis kulit hypersensitive
  • Lotion : untuk di badan
Kandungan utamanya sama seperti produk Avene lainnya yaitu "Avene Thermal Spring Water". Selain itu keunggulannya adalah fragrance-free dan paraben-free, jadi aman banget untuk semua umur, termasuk untuk anak-anak. 



Tekstur cairannya sendiri seperti cream putih tapi ga terlalu thick, jadi meresap cukup baik di kulit. Walaupun hasil akhirnya ada sedikit shiny setelah diusap, menurutku white case yang dihasilkan ga terlalu parah, jadi harusnya buat yang kulit sawo matang juga tetap bisa pakai dan ga kelihatan belang.

Selain itu yang aku suka adalah packaging yang ringan dan bentuk pump yang dilengkapi juga dengan penutupnya, jadi lebih higienis dan travel-friendly





Karena ini produk dari Perancis, baik dari packaging maupun kertas petunjuknya juga kebanyakan bahasa Perancis, tapi ada terjemahan bahasa Inggris. Di dalam kemasannya terdapat kertas petunjuk yang menginformasikan penjelasan kandungan utama Spring Water dan juga petunjuk kapan sebaiknya kita menghindari sinar matahari yang ganas.







Untuk harganya sendiri bisa dibilang menengah, yaitu dengan range sekitar Rp 350-570 ribuan. Kalo untuk jenis Emulsion yang aku beli harganya Rp 388,000. Tapi buat kamu yang memang memiliki kulit yang cenderung sensitif dan ga terlalu suka dengan wangi-wangian, menurutku Avene adalah pilihan yang terbaik, karena semua produk Avene memang alami dan diciptakan untuk memiliki kulit yang sensitif.

Buat aku pribadi, aku suka dan cocok banget dengan sunblock Avene ini. Untuk mendapatkannya cukup mudah, karena bisa membeli di beauty store seperti Guardian, Watson, atau simply bisa pesan online seperti Sociolla.

Pro :
+ Ga lengket
+ Fragrance-free dan Paraben-free
+ Ringan dan tahan lama
+ Cepat meresap
+ Travel friendly
+ Cukup mudah di dapat

Cons :
- Sedikit shiny
- Sedikit menimbulkan white case

- Harga cukup mahal

Thanks for reading!


Cheers,

Susyana
Heartbeads


Disclaimer : This is not a sponsored posts. All products have been purchased by myself. All of my opinions are true and honest based on my own experiences.

You Might Also Like

0 comments